Setiap bisnis itu tidak selalu berjalan dengan lancar. Ada yang bisnisnya berkembang dan ada juga yang bisnisnya tidak berjalan.
Dikutip dari Bisnis.com.
Ketua Program S1 Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya Rudy Handoko menjelaskan, hanya sekitar 50% dari start-up yang bermunculan mampu bertahan di waktu 1 tahun pertama, kemudian semakin meyusut hingga 30% pada tahun kedua, dan hanya sekitar 10% yang mampu melewati tahun ketiga bisnisnya.
Banyak hal yang menyebabkan sebuah start-up terpaksa gulung tikar, mulai dari urusan konflik internal dalam manajemen bisnis, hingga godaan untuk bekerja sebagai karyawan.
Dengan demikian, apabila kamu sudah memiliki CV dan kemudian CV kamu tersebut sudah tidak berjalan, maka pilihan yang kamu dapat lakukan adalah melakukan pemilihan jasa penutupan CV yang tepat.
Dibubarkan berarti jabatan Direksi sudah tidak ada. Dengan demikian sudah tidak ada yang bisa mewakili perusahaan untuk tanda tangan kontrak dengan pihak ketiga.
Non-aktif NPWP berarti status wajib pajak sudah tidak aktif, dengan demikian tidak perlu lagi lapor pajak.
Pencabutan NIB berarti perusahaan sudah tidak punya izin usaha. Dengan demikian sudah tidak boleh melakukan kegiatan operasional.
Berikut ini adalah cara menutup CV (non-likuidasi) sesuai dengan ketentuan KUHD dan Perkemenkumham No 17 tahun 2018:
Akan dibuatkan dokumen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan agenda Penutupan CV.
Seluruh pemegang saham wajib untuk tandatangan Akta Pembubaran. Dengan demikian dianggap seluruh pihak (para pemegang saham) telah menyetujui bahwa akan dilakukan Penutupan CV.
Pengumuman Surat Kabar adalah untuk memenuhi asas publisitas, sesuai dengan ketentuan UU Perseroan Terbatas.
Setelah dokumen di tandatangan oleh semua pemegang saham, Notaris akan melakukan permohonan pendaftaran pembubaran untuk mendapatkan SK Menteri pembubaran.
Non-aktif NPWP berarti status wajib pajak sudah tidak aktif, dengan demikian tidak perlu lagi lapor pajak.
Pencabutan NIB berarti perusahaan sudah tidak punya izin usaha. Dengan demikian sudah tidak boleh melakukan kegiatan operasional.
Dasar hukum Pembubaran CV adalah KUHD dan Perkemenkumham No 17 tahun 2018 tentang Pendaftaran Persekutuan Komanditer, Persekutuan Firma, dan Persekutuan Perdata
Website Izin Kilat telah memiliki izin Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE sebagai berikut:
PB UMKU:
912030271015800000002
TD PSE:
003983.01/DJAI.PSE/09/2023
Terdaftar:
26-09-2023. Verifikasi
Tabel
swipe kanan
|
Akta Pembubaran CV
biaya untuk UMKM
Rp3 juta
Minta Proposal |
Pembubaran CV Non-Likuidasi
biaya untuk UMKM
Rp6 juta
Minta Proposal |
Konsultasi Pembubaran CV | ||
Akta Notaris | ||
SK Menteri | ||
Non Aktif NPWP | ||
Cabut NIB | ||
Pengumuman Surat Kabar | 1x pengumuman di Surat Kabar berperedaran Nasional | |
Minta Proposal | Minta Proposal |
Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan
Review
Yang saya suka dr izin kilat Pelayanannya ramah, penjelasannya detail padat jelas, tidak bertele tele, pengerjaan cepat , terpercaya , profesional khususnya ditangani konsultan mba Dara dan Prisca. Sy yg awam jadi sgt terbantu berkat platform ini.
Pelayanan dari Ijin Kilat sangat sempurna. Sayang hanya bisa kasi bintang 5. Harus nya ini bintang 10. Staff Ijin Kilat (Bu Dara dan Priska) sangat membantu dan komunikatif. Terima kasih
Service: 5 stars
Kehandalan: 5 stars
Speed: 5 Stars
Pengetahuan dan Solusi legalitas: 5 Stars
Terima kasih konsultan Prisca dan Dara team izin kilat, layanannya bagus, cepat dan menyelesaikan kebutuhan saya.
Pelayanan yang diberikan oleh PT Izin Kilat sangat memuaskan, responsif dan cepat. Semua yang diminta bisa dipenuhi dengan sangat baik. Terima kasih. Sukses terus untuk Izin Kilat.
Seperti biasa, pelayanan oleh tim konsultan Prisca dan Dara sangat baik dan responsive
Proses juga cepat
Sangat direkomendasikan
Izin kilat sangat super sekali membantu untuk mengurus segala perizinan yang butuhkan. Prosesnya cepat dan komunikasi lancar dan CS nya mba Prisca sangat sabar dan fast respon dalam menanggapi segudang pertanyaan saya, pokonya the best deh,, Perizinan yang di handle oleh mba Dara juga sungguh sangat responsible dan responsive juga sangat cepat,,,.Mantap deh Izin Kilat the best,,thnks ya Prisca dan Dara
Ini adalah data dan dokumen yang harus disiapkan dalam proses jasa pembubaran CV
Kelengkapan Data | Kelengkapan Dokumen | Kelengkapan Tambahan |
Akta Perusahaan | KTP | Kop surat |
SK Menteri | NPWP | Logo |
NPWP | Kartu Keluarga | |
Akun NIB | ||
KTP dan NPWP pemegang saham |
Kami memberikan layanan cepat dan tidak membuat kamu repot.
Selama pandemi COVID-19, pengiriman dokumen dilakukan via email saja.
Masing-masing Klien akan dibuat Grup Whatsapp untuk update pekerjaan.
Hasil pekerjaan akan kami berikan dalam Folder Map sehingga lebih aman.
Kami diminta oleh salah satu klien startup yang membuat platform. Kami menginisiasi dan memberikan konsultasi aspek hukum teknologi, proses pendirian PT, perizinan terkait dengan platform dan konsultasi perpajakan.
Lihat studi kasus bagaimana kami mengurus pendirian perusahaan startupKlien telah melakukan kegiatan usaha dalam bentuk perorangan dan omzet sudah diatas 4.8 miliar. Kami diminta untuk melakukan pendirian PT sampai dengan PKP. Kami juga membantu mengajarkan Klien untuk mengeluarkan e-Faktur.
Lihat studi kasus bagaimana kami mengurus pendirian PT sampai keluar PKPSelama pandemi COVID-19, konsultasi via online dan pengiriman dokumen via email dan mengikuti saran physical distancing dari Bapak Presiden.
Buat perusahaan jadi mudah. Semudah 1. 2. 3. Cek nama sekarang dan segera buat simulasi Akta
Lihat Cara KerjaCek Nama langsung dari database Menkumham
Buat draft simulasi Akta Pendirian yang sesuai standar Notaris
Dan jadwalkan konsultasi dengan konsultan Izin Kilat
Izin Kilat adalah platform #1 legalitas di Indonesia. Kami adalah yang pertama memberikan layanan gratis bagi para pelaku usaha untuk bisa melakukan pengecekan nama dan membuat sendiri simulasi akta Pendirian untuk mempersiapkan mimpinya memiliki perusahaan.
Kenapa kami memberikan layanan cek nama dan simulasi draft Akta Pendirian secara gratis dan cuma-cuma? Pada hakekatnya layanan tersebut tersedia gratis, akan tetapi kami yakin bahwa para pelaku usaha tidak memiliki akses dan informasi atas hal tersebut.
Karena itu kami membuat platform Izin Kilat yang mempermudah pelaku usaha untuk mengetahui status nama atas perusahaan yang akan didirikan dan bagaimana isi dari konten Akta Pendirian perusahaan yang akan digunakan materi pembahasan bagaimana menentukan dasar-dasar dan kesepakatan dalam membuat perusahaan.
Jasa Pembuatan PT Murah, cara memulai usaha dengan cepat dan terjangkau. Saat membuat PT, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari aspek hukum pendirian PT termasuk hal-hal penting yaitu nama, tempat kedudukan, struktur permodalan, susunan pemegang saham dan komposisi kepemilikan. Melihat itulah kami hadir menawarkan jasa pembuatan PT murah dengan bundling virtual office.
Jasa Pendirian PT Online – proses cepat. Selain kualitas layanan, kemudahan dalam pembayaran pembuatan PT online juga jadi pilihan utama. Karena itu, metode pembayaran harus dipertimbangkan. Di Izin Kilat, berbagai metode pembayaran bisa dilakukan.
Platform simulasi Akta Pendirian PT dan simulasi Akta Pendirian CV memberikan kemudahan kepada kamu untuk membuat draft Akta Pendirian yang sesuai dengan standar Notaris. Sebagai platform legalitas # di Indonesia, Izin Kilat memastikan kemudahan ketika kamu ingin membuat Akta Pendirian bagi usaha kamu.
Cek Nama – Pastikan nama masih tersedia. Platform Izin Kilat menyediakan layanan pengecekan nama PT dan pengecekan nama CV. Pengecekan nama tersebut dilakukan dengan mengakses database Administrasi Hukum di Kemenkumham. Apabila nama tersedia, maka kamu bisa membuat perusahaan dengan nama tersebut. Apabila tidak tersedia, kamu bisa memilih nama yang lain.
Insights dari Konsultan Izin Kilat.
PT Perorangan adalah PT yang didirikan oleh 1 orang. Ini adalah gebrakan baru dari UU Cipta Kerja.
Ingin tahu panduan lengkap OSS Berbasis Resiko? OSS Versi 1.0 saja sudah membingungkan, Baca panduannya disini.
Tabel KBLI 2020, yang efektif digunakan sejak tanggal 2 Agustus 2021. Wajib digunakan di OSS Berbasis Risiko
Penyedia layanan legalitas terbaik dan terlengkap untuk Anda.
Izin Kilat menjadi salah satu penyedia jasa Legalitas yang dikenal dengan proses pengerjaannya yang cepat, tepat dan terpercaya. Sudah dipercaya lebih dari ratusan pelanggan di seluruh Indonesia dan puas menggunakan jasa Izin Kilat
Izin Kilat bukan hanya sekedar pengurusan jasa Legalitas saja, tapi Izin Kilat juga memberikan solusi untuk para pelanggan yang kesulitan menentukan pilhan bisnis dan langkah apa yang harus dilakukan untuk mendirikan bisnis.
Layanan yang cepat dan tepat untuk para pelanggan. Tagline kami "secepat kilat" kami bisa membantu menyelesaikan pengurusan legalitas bisnis kurang dari 10 hari kerja dan telah dipercaya oleh para pelanggan di seluruh Indonesia.
Dipercaya dan sudah mendapatkan banyak review dari Pelanggan Izin Kilat membuat Izin Kilat semakin dipercaya oleh pelanggan untuk pengurusan jasa legalitas.
puas sekali dengan layanan pembuatan PT dari Izin Kilat. prosesnya cepat, harga bersahabat. bantuan dari konsultan Dara dan Prisca juga sangat bisa diandalkan, fast response juga. terima kasih izin kilat, sukses selalu!
Luar biasa pelayanan yg diberikan oleh Izin Kilat, dibantu langsung oleh konsultannya, Prisca dan Dara. Mulai dr proses awal hingga selesai semua proses sangat jelas, cepat dan solutif. Terimkasih byk atas bantuannya tim Izin Kilat.
Masya allah, luar bisa cepat, akurat dan dipercaya akuntabilitas legal nya , terimaksih mba dara, semakin sukses kedepannya, mudah2 akte dan legal yg kami urus jadi berkah kedpanya. sekali lagi terimaksih
Pelayanan dari tim Izinkilat yang menangani saya (bu Dara) sangat luar biasa, very helpful dan fast response in such a detail manner which is super great!
Knowledge terkait dengan masalah legalitas pun mampu dijelaskan secara terperinci dan apabila ada pertanyaan yang mengharuskan tim izinkilat berkonsultasi dulu biasanya bisa dijawab dalam hari yang sama.
Saya pribadi sangat puas untuk layanan yang telah diberikan dan untuk perusahaan selanjutnya akan menggunakan jasa tim izinkilat lagi.
Penilaian saya mengenai pengalaman menggunakan jasa dari Izin Kilat sangat puas. Proses cepat, penjelasan detil dan mudah dipahami serta tidak bertele-tele. Merasa sangat terbantu dalam mengurus pembuatan PT. Selain itu sangat fast response dan solutif dalam menjawab setiap pertanyaan yg diajukan.
Cuma sediakan persyaratan yang dibutuhkan lalu tinggal terima beres, Izin Kilat yang mengurus. Saya dibantu oleh Mbak Prisca dan Mbak Dara untuk mengurus keperluan saya. Pertahankan performa dan pelayanan yg baik ini.
Pelayanannya bagus banget,
ramah, dan cepat,
Trimakasih banyak mbk Dara sudah bantu saya untuk proses pengurusan Izin usaha di Izin Kilat,
sukses terus ya mbk,
next klw ada lagi, saya akan hubungi mbk Dara..
Sukses untuk Izin kilat.
Trimakasih